FOTO-FOTO SELFIE DI TAMAN WISATA ALAM AIK BONE

FOTO-FOTO SELFIE DI TAMAN WISATA ALAM AIK BONE

Zaman sekarang adalah zamannya sosial media, di mana para anak muda saling bersaing untuk menonjolkan diri, salah satunya adalah melalui foto-foto dirimu ataupun beramai-ramai bersama teman-teman. Semakin “kekinian” fotomu itu, maka bisa dibilang kamu semakin gaul dan semakin banyak likes di sosial mediamu. Jadi yakin nih kalau kamu beneran gaul? Cobalah datang ke Wisata Alam Aik bone Geo Park “ Yang berada di Desa Aik Bukaq Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah Propensi Nusa Tenggara Barat.

GEMBOK CINTA

GEMBOK CINTA

Istilah “gembok cinta” itu mengacu pada tujuan wisata tempat pengunjung memasang gembok sebagai tanda mengikat cinta dengan pasangannya, “Gembok cinta” Wisata Alam Aik Bone Geo Park berada di tempat strategis, dan jauh dari keramaean dengan udara yang sejuk dan di kelilingi oleh pohon-pohon yang masih alami.

Gembok cinta bernuansa pink tersebut diharapkan sebagai tujuan wisata baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing

WISATA ALAM AIK BONE DESA AIK BUKAQ KEC. BATUKLIANG UTARA LOTENG NTB

WISATA ALAM AIK BONE DESA AIK BUKAQ KEC. BATUKLIANG UTARA LOTENG NTB

Salah satu potensi Alam indonesia adalah keindahan hutanya. Banyak berbagai macam hutan yang tersebar di seluruh wilayah indonesia. Namun potensi keindahan hutan yang ada di pulau-pulau besar sudah mulai rusak oleh pembangunan serta gaya hidup masyarakat yang kurang sehat, seperti yang ada di kota-kota besar. Hal ini di sebabkan karena kerusakan alam akibat tidak dirawatnya kondisi alam yang ada. Di lombok sendiri banyak berbagai macam hutan yang indah namun di kota-kota besar sulit di temukan hutan yang menyajikan keindahan alam yang masih alami. Oleh sebab itu perlu adanya campur tangan pemerintah untuk mengembalikan kondisi alam yang asri.

Berbagai hutan hutan yang memilki kondisi alam yang masih baik perlu mendapat perhatian khusus dalam perencanaan, hal ini bertujuan untuk tetap menjaga potensi-potensi alam agar tidak terusak. Salah satu hutan yang memiliki pontensi alam yang besar adalah hutan Aik Bone yang terletak di kota Lombok Tengah. Tepatnya 37 km kearah Utara dari kota Mataram. Hutan Aik Bone (Geo Park) merupakan contoh wisata alam yang belum banyak diketahui masyarakat dunia. Yang berada di Desa Aik Bukaq, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, merupakan wisata yang jarang dikunjungi wisatawan asing dan domestik. Padahal, banyak sekali keindahan yang disuguhkan oleh keindahan serta hasil alamnya.

Berbagai potensi yang di miliki Aik Bone Geo Park yaitu keindahan panorama yang menyejukkan hati, Pohon-Pohon yang masih alami dan juga menyimpan beragam flora dan fauna khas tropis, hutan yang masih alami ini yang menarik para wisatawan. Kondisi geografisnya yang stabil, bahkan telah menjadikan keelokan kawasan wisata dapat dinikmati dalam cuaca apa pun, baik di musim kemarau maupun ketika musim penghujan tiba. Hutan yang masih alami dan Sesekali terdengar kicaunya di pagi hari. Saat suasana kawasan wisata itu tak gaduh, wisatawan juga bisa menyaksikan sekelompok Kera keluar dari persembunyiannya. Mereka bergelayut di pohon-pohon, saling rebut ranting yang melompat-lompat dengan lincahnya.

Namun kondisi perencanaan yang kurang baik seperti kurang tertatanya fasilitas-fasilitas wisata serta kurang terawatnya kondisi fasilitas ini menjadikan wisata hutan Aik Bone Geo Park ini kurang dikenal oleh para wisatawan dan kurang di minati. Banyak potensi alam yang dapat di manfaatkan sebagai ekowisata yang dapat mengembangkan potensi lingkungan menjadi lebih terjaga. Untuk memperkenalkan wana wisata Aik Bone Geo Park sebagai salah satu objek menarik di kabupaten Lombok Tengah.Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan citra kota Lombok Tengah sebagai kota yang berpotensi wisata. Sebab sektor wisata memiliki peran serta dalam memberikan sumbangan devisa Negara, dan turut serta memajukan kota Lombok Tengah dan mengangkat perekonomian masyarakat sekitar. Oleh karena itu perlu adanya pengembangan Fasilitas dan Sirkulasi yang dapat menjadikan lokasi ini menjadi menarik dan sebagai tempat melepas segala rutinitas yang melelahkan serta bermanfaat sebagai tempat wisata yang baik yang dapat untuk menambah ilmu pengetahuan tentang alam dan sebagai obyek wisata yang dapat di unggulkan.